logo-raywhite-offcanvas

19 Jan 2022

Wujudkan Resolusi Punya Rumah di Tahun 2022

Wujudkan Resolusi Punya Rumah di Tahun 2022

Wujudkan Resolusi Punya Rumah di Tahun 2022, Simak Tipsnya!

 

Menjelang awal tahun, setiap orang memiliki resolusi dan target yang perlu dicapai dalam tahun selanjutnya, salah satunya adalah memiliki rumah idaman. Properti sendiri merupakan kebutuhan primer yang sejatinya sudah menjadi resolusi dari tahun ke tahun, termasuk tahun 2022 mendatang.

Dalam membeli hunian berbeda dengan membeli kebutuhan primer lainnya, harga properti terus meningkat tiap tahunnya. Sedangkan pendapatan tiap orang pada umumnya tidak selalu berjalan beriringan. Menyiasati hal tersebut, banyak orang yang akhirnya memilih untuk membeli rumah bekas. Namun, tidak sedikit dari Anda yang juga merasa ragu dalam memilih rumah bekas khususnya dalam urusan legalitas ataupun kondisi dari rumah tersebut. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena Ray White sebagai agen properti terpercaya dapat membantu dalam memilih properti sesuai keinginan Anda. Yuk simak beberapa tips yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli properti!

  1. Sesuaikan Dengan Anggaran

Sebelum membeli properti, ada banyak biaya lain diluar biaya properti itu sendiri seperti biaya perawatan, asuransi khususnya jika Anda memilih hunian di tempat yang rawan bencana, biaya BPHTB, biaya Akta Jual Beli, komisi agen properti, biaya Akta Notaris dan beberapa biaya lainnya. Persiapkan biaya tersebut dengan matang agar tidak kewalahan dikemudian hari.

  1. Mencari Tahu Legalitas Properti

Tips selanjutnya adalah mengetahui bagaimana riwayat properti yang akan Anda beli, pastikan terbebas dari riwayat kasus penipuan. Anda dapat menanyakan langsung pada pihak penjual ataupun pihak perantara seperti agen properti yang digunakan. Jika diperlukan, sebaiknya menggunakan ahli hukum agar lebih terjamin.

  1. Pastikan Berkas Properti Lengkap

Berikut beberapa kelengkapan surat yang perlu diperhatikan diantaranya :

  1. Sertifikat Kepemilikan Properti
  2. Sertifikat Hak Milik
  3. Sertifikat Hak Guna Bangunan
  4. Sertifikat Hak Pakai
  5. Akta Jual Beli
  6. Sertifikat Izin Mendirikan Bangunan
  7. Surat Pajak Bumi dan Bangunan
  8. Bukti pembayaran tagihan lainnya seperti PDAM, telepon, dan listrik untuk memastikan layanan tidak dicabut saat Anda hendak menempatinya

 

  1. Perhatikan Lingkungan Sekitar

Selain kondisi rumah, penting bagi Anda untuk memperhatikan keadaan lingkungan sekitar seperti kebersihan, akses dan fasilitas yang ada.

  1. Pilih Sistem Pembayaran yang Tepat

Sistem pembayaran properti terbagi menjadi tiga, yakni KPR, KPR syariah dan tunai bertahap. Hal terpenting adalah  pilih sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Tips jika memilih sistem KPR adalah mengurus jauh hari sebelumnya karena pengajuannya yang cukup rumit. Selain itu, jika memilih sistem KPR, besaran uang muka merupakan hal yang fundamental. Perlu dipertimbangkan juga besaran angsuran selanjutnya.

Nah itu tadi beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli properti. Wujudkan resolusi Anda di tahun 2022 bersama Ray White Kebayoran Senayan untuk memiliki atau investasi properti di Senayan. Dengan menggunakan jasa agen properti terpercaya maka Anda tidak perlu khawatir, mengenai legalitas tersebut karena agen properti akan melakukan pengecekan keabsahan dokumen-dokumen untuk menjamin legalitasnya, sehingga membuat konsumen merasa aman dan nyaman untuk membeli properti idamannya.

Ray White sangat berpengalaman dan profesional di bidang properti di Indonesia, maupun properti di luar negeri. Ray White memiliki 175 kantor agen properti yang tersebar di 25 kota besar di Indonesia. Selain itu, Ray White memiliki jaringan Internasional dan memiliki kantor di Australia, Singapura, India, bahkan Uni Emirat Arab. Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir akan credential Ray White sebagai agen properti kepercayaan Anda.

Jadi, apakah Anda masih ragu untuk menjadikan Ray White sebagai agen properti kepercayaan Anda?

Share