logo-raywhite-offcanvas

26 Apr 2024

7 Inspirasi Hiasan Dinding yang Estetik untuk Rumah Anda!

7 Inspirasi Hiasan Dinding yang Estetik untuk Rumah Anda!

Sentuhan kecil seperti hiasan dinding untuk rumah Anda tidak boleh Anda anggap sepele karena bisa membuat rumah Anda lebih estetik dan nyaman untuk disinggahi. Jadi, untuk pemilihan hiasan dinding pun tidak bisa sembarangan dan harus Anda rencanakan menyesuaikan dengan tema dan konsep desain interior rumah serta kebutuhan pribadi Anda. Dengan beragamnya hiasan dinding yang ada, Anda juga bisa menuangkan kreativitas dengan memadu padankan berbagai hiasan dinding sesuai selera Anda. Hiasan dinding di rumah Anda juga bisa mengisi dinding yang kosong pada rumah Anda. Berikut merupakan beberapa ide hiasan dinding yang bisa Anda gunakan di rumah.


  1. Floating shelf

Jika rumah Anda tidak memiliki cukup ruang untuk memiliki rak buku, Anda bisa menyusun buku-buku Anda pada rak yang ditempel di dinding atau floating shelf. Tidak hanya dengan buku-buku, Anda juga bisa menyusun barang-barang dekoratif lainnya seperti tanaman hias kecil, lukisan, lilin aromaterapi, dan sebagainya. Pada umumnya, pemasangan floating shelf di dinding bisa lebih dari satu, sehingga Anda juga bisa menyusunnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, serta juga bisa mengisi dinding atau ruang yang kosong 

  1. Cermin 

Tidak hanya memiliki fungsi untuk bercermin saja, cermin juga bisa dipajang dan memiliki fungsi sebagai penghias dinding pada ruangan. Apalagi cermin yang memiliki bentuk unik yang beraneka ragam dari segi ukuran, warna, bentuk bingkai yang berbeda, cermin bisa menjadi salah satu hiasan dinding yang estetik. Selain itu, jika Anda memiliki cermin yang berukuran besar, bisa membuat ruangan terlihat lebih luas karena cermin memantulkan ruang yang ada di depannya.

  1. Jam dinding

Barang ini merupakan barang wajib yang harus ada di setiap rumahnya yang bisa diletakkan di ruang keluarga atau di kamar tidur. Selain memiliki fungsi untuk memberitahu waktu, jam dinding juga dapat menjadi hiasan dekoratif yang bisa menjadi statement piece pada dinding di rumah Anda.

  1. Tanaman gantung

Dengan menggantung tanaman yang berukuran kecil di dinding rumah Anda bisa menjadi solusi untuk Anda pecinta tanaman namun memiliki ruangan yang terbatas. Tanaman gantung ini bisa menjadi hal unik yang bisa menambah daya tarik visual pada dinding rumah Anda dan memiliki manfaat lainnya, seperti menambah asri dan kesegaran lingkungan rumah serta dapat menjadi anti polutan dan bisa menurunkan suhu panas pada ruangan di rumah Anda.

  1. Makrame

Hiasan dinding satu ini cocok untuk rumah dengan gaya desain bohemian yang cocok dipadu dengan furnitur berbahan dasar kayu. Makrame akan memberikan nuansa alami dan artistik dari tekstur yang khas.

  1. Foto atau lukisan

Foto atau lukisan merupakan hiasan dinding yang sudah sangat umum digunakan. Namun, supaya foto atau lukisan tidak begitu-begitu saja dan tidak terlihat membosankan untuk di dinding rumah Anda, bisa saja Anda membuat menjadi kolase dari foto atau lukisan dengan berbagai bentuk bingkai dan juga bermacam-macam warna. Ini juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi kekosongan pada dinding rumah Anda.

  1. Wallpaper

Jika Anda yang tidak terlalu suka untuk menghiasi dinding rumah Anda dengan begitu banyak barang-barang, maka menggunakan wallpaper adalah solusi yang tepat untuk Anda. Dengan berbagai macam motif serta warna yang bisa menjadi pilihan Anda, wallpaper bisa menggantikan beraneka hiasan dinding, namun bisa juga menjadikan ruangan lebih unik.


Beberapa ide hiasan dinding tadi bisa Anda jadikan sebagai inspirasi  untuk menghias dinding pada rumah Anda. Nah, jika Anda yang masih mencari hunian untuk bisa Anda dekor sesuai dengan selera, Anda bisa mengunjungi website Ray White Senayan di  https://senayan.raywhite.co.id/ untuk informasi mengenai jual/beli atau sewa hunian yang terpercaya, atau Anda juga dapat langsung hubungi Ray White Senayan di (62-21) 270 90 888 atau senayan@raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White! 


Written by: Jasmine Azzahra Siregar

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor : Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Approved by : Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share