logo-raywhite-offcanvas

29 Apr 2024

5 Inspirasi Kombinasi Warna Cat untuk Rumah Sesuai dengan Selera Anda

5 Inspirasi Kombinasi Warna Cat untuk Rumah Sesuai dengan Selera Anda

Pemilihan warna cat merupakan hal krusial guna menampilkan suasana yang lebih hidup dan nyaman untuk dihuni. Warna bisa menjadi salah satu faktor efektif dalam suatu ruang untuk mengekspresikan emosi dari pemiliknya. Supaya tidak monoton dengan memilih satu warna saja, kombinasi warna cat pada rumah bisa menjadi solusinya.


Beberapa kombinasi dari warna cat untuk dinding rumah bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda dalam berkreasi serta untuk memberi kesan unik namun tetap terlihat nyaman untuk dipandang dengan padu padan warna yang tepat. Supaya tidak salah memilih kombinasi warna untuk di padu padankan, berikut merupakan beberapa pilihan kombinasi warna yang bisa Anda gunakan sesuai dengan selera Anda. 


  1. Kombinasi warna cat putih dan abu-abu

Dua warna ini merupakan warna yang tergolong dalam warna netral yang memiliki kesan minimalis dan sangat lembut serta sangat memungkinkan juga untuk dipadukan dengan berbagai warna yang lainnya. Tidak hanya kesan minimalis, paduan kombinasi warna cat putih dan abu-abu juga bisa menampilkan kesan elegan yang cocok untuk digunakan pada rumah dengan gaya modern maupun minimalis.

  1. Kombinasi warna cat hijau dan beige

Warna beige merupakan salah satu warna populer yang sering digunakan sekarang ini. Dengan dikombinasikan dengan warna hijau, akan membuat kombinasi alami yang memberikan nuansa segar dari warna hijau namun tetap hangat dan lembut dari warna beige yang cocok untuk digunakan di ruang tamu atau ruang keluarga.

  1. Kombinasi warna cat abu-abu dan merah maroon

Warna merah maroon bisa menjadi highlight jika dipadukan dengan warna netral seperti abu-abu. Kombinasi dua warna ini bisa cocok digunakan untuk rumah dengan gaya modern klasik.

  1. Kombinasi warna cat coklat dan krem

Dua kombinasi warna senada ini cocok untuk digunakan pada ruang kamar tidur karena tidak banyak warna mencolok dan memberikan sentuhan yang bersih dan hangat serta alami dan juga klasik.

  1. Kombinasi warna cat dengan warna-warna pastel

Warna-warna pastel memiliki kesan ceria yang cocok untuk digunakan pada kamar anak. Karena warna-warna pastel memiliki warna yang senada, maka berbagai macam warna pastel bisa cocok untuk saling dipadukan.


Berikut merupakan pilihan kombinasi dari dua warna yang bisa Anda gunakan untuk hunian Anda, namun jika dari pilihan kombinasi warna cat tersebut belum ada yang sesuai dengan Anda, Anda bisa memilih sendiri dengan tips berikut:

  1. Pilih berdasarkan selera dan gaya desain rumah Anda

Untuk memilih kombinasi warna cat, selain dengan mencari beberapa referensi di internet, Anda juga bisa melihat tren kombinasi warna cat rumah. Namun, jika Anda tidak merasa cocok dengan rekomendasi tersebut, pilihlah sesuai dengan selera Anda yang bisa membuat suasana rumah Anda semakin hidup serta cocokkan juga dengan gaya desain rumah.

  1. Batasi pilihan kombinasi warna

Dalam memadukan kombinasi warna cat untuk dinding rumah, jangan sampai Anda terlalu memilih banyak warna untuk satu ruangan. Gunakanlah kombinasi dua sampai tiga warna supaya pemandangan yang dihasilkan dari kombinasi warna cat bisa masih nyaman untuk dipandang.

  1. Perhatikan pencahayaan

Terakhir, Anda juga bisa memperhatikan pencahayaan dari lampu rumah Anda atau cahaya natural dari sinar matahari yang mengarah ke rumah Anda. Anda bisa memilih warna yang cukup gelap jika sesuai dengan selera Anda, jika pencahayaan pada rumah Anda sangat memadai.


Anda bisa mengaplikasikan panduan pemilihan kombinasi warna cat di hunian yang bisa Anda temukan di Ray White Senayan. Ray White Senayan merupakan bagian dari Ray White (Indonesia) yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun untuk membantu permasalahan properti di Indonesia yang menawarkan layanan pemasaran, penilaian properti, konsultasi investasi properti, serta bantuan dalam proses jual/beli atau sewa properti. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Website Ray White Senayan di https://senayan.raywhite.co.id/ dan Anda juga bisa langsung menghubungi Ray White Senayan di (62-21) 270 90 888 atau senayan@raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Jasmine Azzahra Siregar

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor : Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Approved by : Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share