logo-raywhite-offcanvas

18 Apr 2023

Tips Mempercantik Rumah Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Tips Mempercantik Rumah Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Idul Fitri merupakan salah satu hari raya spesial yang sangat ditunggu-tunggu bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia. Idul Fitri dirayakan sekali dalam satu tahun. Maka dari itu, biasanya pada hari raya Idul Fitri ini, seluruh umat Islam di seluruh dunia pasti sangat bersemangat dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri. Salah satu persiapan hari raya Idul Fitri yang dilakukan oleh umat Islam adalah mempercantik rumahnya, karena pada hari raya Idul Fitri biasanya kerabat serta saudara akan menghadiri rumah kita untuk silaturahmi. Maka dari itu, bagi umat Islam mempercantik rumah dalam menjelang hari raya Idul Fitri merupakan hal yang harus dilakukan agar ketika tamu mengunjungi rumahnya, terlihat rapi dan cantik, serta tamu pun nyaman ketika berkunjung. Berikut ada beberapa tips mempercantik rumah menjelang hari raya Idul Fitri:


1. Memperbarui cat tembok rumah

Memperbarui cat tembok rumah akan membuat rumah terlihat lebih bersih dan baru. Untuk memperbarui cat bisa menggunakan cat berwarna putih yang melambangkan kesucian. Dengan warna putih pun, rumah akan terlihat lebih bersih dan cerah. Apabila ingin menghemat pengeluaran tetapi ingin tetap memperbarui cat tembok rumah, kamu pun bisa mengajak anggota keluargamu untuk mengecat tembok bersama yang dimana kegiatan tersebut dapat meningkatkan kedekatan dalam keluarga.


2. Dekorasi ruang tamu

Ruang tamu merupakan salah satu tempat yang sudah pasti terpakai pada hari raya Idul Fitri untuk menyambut kerabat dan saudara yang hadir ke rumah kita untuk silaturahmi. Maka dari itu, ruang tamu harus bersih dan cantik pada hari raya lebaran. Untuk dekorasi ruang tamu, kita dapat melakukannya dengan hal kecil, seperti membersihkan sofa yang terdapat di ruang tamu agar tamu yang nanti hadir akan merasa nyaman dan meletakkan toples-toples kue cantik diatas meja yang berada di ruang tamu.


3. Melengkapi rumah dengan bunga-bunga segar

Seperti yang kita ketahui, biasanya pada hari raya Idul

Fitri akan ada banyak sekali orang di dalam rumah kita yang bisa menyebabkan rumah kita menjadi terasa pengap. Maka dari itu, dengan adanya bunga-bunga segar yang kita taruh di setiap ruangan, akan membuat udara di dalam rumah menjadi lebih segar dan harum. Tidak hanya itu, bunga-bunga segar yang diletakkan di setiap ruangan pun dapat mempercantik setiap sudut ruangan di rumah kita.




Share