logo-raywhite-offcanvas

25 Apr 2024

Memulai Hari dengan 4 Kegiatan Ini Di Waktu Pagi, Dijamin Semangat Menjalani Hari!

Memulai Hari dengan 4 Kegiatan Ini Di Waktu Pagi, Dijamin Semangat Menjalani Hari!

Mengawali pagi hari dengan rutinitas yang cukup produktif di rumah sebelum beraktivitas di sisa hari merupakan kegiatan yang sangat positif namun sangat susah untuk dilakukan semua orang dan secara konsisten. Maka dari itu, kegiatan yang dilakukan setelah bangun dari tidur tidak perlu melakukan hal yang terlalu berat yang nantinya akan membuat kita semakin merasa terbebani untuk berkegiatan setelahnya, tetapi cukup dengan melakukan hal ringan yang konsisten setiap harinya supaya tubuh menjadi lebih segar dan bersemangat di setiap harinya. Berikut merupakan beberapa kegiatan ringan yang bisa kalian lakukan di rumah pada waktu pagi di setiap harinya!


  1. Membereskan kamar 

Guna mengawali waktu pagi dengan produktif, kegiatan pertama kali yang harus dilakukan adalah membereskan kamar. Dengan kamar yang sudah rapi dan bersih, maka akan ada rasa nyaman yang akan membuat kita lebih produktif untuk melakukan kegiatan selanjutnya. Tidak hanya itu, membersihkan kamar di pagi hari akan membuat meningkatkan perasaan yang lebih baik dan membuat suasana hati yang lebih baik ketika kita pulang dari berkegiatan di luar rumah. 

  1. Membaca buku

Setelah bangun dari tidur, pada umumnya yang dilakukan pertama kali adalah melihat handphone. Namun, hal tersebut tidak terlalu baik untuk pikiran serta tubuh kita. Salah satu kegiatan ringan namun memiliki manfaat positif yang bisa dilakukan adalah membaca buku. Dengan membaca buku, kamu akan memulai hari dengan tenang, merangsang pikiran, serta bisa membuat tubuh menjadi rileks. Cukup dengan waktu 15-20 menit saja waktu yang kamu luangkan untuk membaca buku dan kamu bisa memulai hari dengan pikiran yang positif!

  1. Olahraga

Kegiatan berikutnya yang sangat baik dilakukan di pagi hari adalah olahraga. Macam-macam olahraga yang dilakukan bisa beraneka ragam, misalnya diawali dengan stretching atau pemanasan terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan jogging atau lari, yoga, bersepeda, melakukan kardio ringan, dan ditutup dengan pendinginan atau bisa juga dengan meditasi atau latihan pernapasan ringan. Dilakukannya olahraga di pagi hari, cukup dengan waktu 20-30 menit dan kamu akan mendapatkan berbagai manfaat seperti, membuat badan lebih segar yang akan membuat suasana hati menjadi lebih baik dan akan memiliki pikiran positif, bahkan meningkatkan energi dan mengurangi kelelahan sepanjang hari.

  1. Sarapan

Sarapan terkadang dilupakan banyak orang, padahal memiliki beragam manfaat jika dilakukan. Sarapan dapat menghindari beberapa penyakit seperti, mencegah obesitas, dan diabetes tipe 2 serta menurunkan risiko penyakit jantung. Tidak hanya itu, sarapan juga dapat meningkatkan konsentrasi dan menjadi bahan untuk energi kita berkegiatan di siang sampai sore hari, apalagi ditambah dengan menu yang baik untuk dikonsumsi, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan menu baik lainnya.

Tidak bisa dipungkiri, tidak semua orang bisa melakukan banyak rutinitas kegiatan di pagi harinya dengan padatnya kegiatan di siang sampai malam hari. Namun, dari banyaknya kegiatan tersebut, kalian bisa menyusun skala prioritas menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan tubuh dan ketersediaan waktu kalian. Apalagi, kegiatan-kegiatan tersebut bisa dilakukan di sekitar rumah atau bahkan di dalam rumah.


Nah bagi kalian yang ingin memiliki rumah yang nyaman untuk melakukan kegiatan produktif di pagi hari, kalian bisa mendapatkannya di Ray White Senayan. Temukan informasi lebih banyak lagi mengenai jual/beli atau sewa properti di website Ray White Senayan di https://senayan.raywhite.co.id/ atau dapat hubungi Ray White Senayan langsung di (62-21) 270 90 888 atau senayan@raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Written by: Jasmine Azzahra Siregar

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor : Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)

Approved by : Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)


Share