logo-raywhite-offcanvas

05 Sep 2023

Hal yang Harus Dilakukan Oleh Owner Agar Rumah Cepat Terjual

Hal yang Harus Dilakukan Oleh Owner Agar Rumah Cepat Terjual

  Pada saat ini, banyak owner yang mempunyai masalah dalam menjual rumahnya. Baik karena harga yang terlalu tinggi, lingkungan kurang cocok, arah rumah tidak bagus, bangunan sudah rusak, dan masih banyak lagi masalah lainnya. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan owner untuk mempercepat penjualan rumah, antara lain:

  1. Memberikan patokan harga yang realistis

Seperti yang kita ketahui pada saat ini, bisnis properti akan selalu berkembang dan pastinya akan semakin kompetitif. Maka dari itu, sangat penting bagi owner untuk memberikan harga yang tepat, hal tersebut dapat dilihat dari sisi daerah, luasnya rumah, lingkungan, luasnya jalan, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui harga pasaran rumah pada saat ini di daerah rumah yg ingin dijual pun sangat penting agar dapat bersaing, dapat dipertimbangkan oleh calon pembeli, dan dapat cepat terjual.


  1. Mempercantik rumah yang akan dijual

Dengan owner mempercantik rumah yang akan dijual, maka pada saat ada calon pembeli yang ingin melihat foto, video, ataupun ingin melihat secara langsung kondisi rumah tersebut, mereka akan tertarik karena kondisi rumah yang rapi, bersih, dan cantik. Terkadang, seberapa kecil pun rumah tetapi mempunyai kondisi yang rapi, bersih, dan cantik akan terlihat lebih baik dibandingkan rumah yang besar tetapi berantakan, kotor, dan tidak terawat. Rumah yang besar dan tidak terawat pun dapat menimbulkan efek seram dan tidak nyaman bagi penghuni rumah tersebut.


  1. Memastikan berkas dan dokumen rumah yang akan dijual lengkap

Pada saat ini, tidak akan ada orang yang mau membeli rumah yang tidak terdapat dokumen lengkap untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu, pada saat owner memutuskan untuk ingin menjual rumahnya harus dipastikan bahwa berkas dan dokumen rumah yang akan dijual tersebut lengkap. Dengan begitu proses jual beli rumah akan lebih mudah dan calon pembeli pun tidak akan merasa tertipu.


  1. Menggunakan sosial media

Seperti yang kita ketahui pada saat ini, perkembangan teknologi sudah berkembang sangat pesat dan pada saat ini hampir semua orang menggunakan sosial media, baik untuk berkomunikasi, mencari informasi, dan lain-lain. Dengan begitu, dengan owner mempromosikan rumahnya yang akan dijual melalui sosial media pun akan menarik sangat banyak audiens karena mengingat kembali pengguna sosial media berasal dari segala kalangan umur dari muda hingga tua. Dari situ, kita dapat melihat bahwa ada kemungkinan rumah terjual dari sosial media.


  1. Menggunakan Jasa broker yang profesional dan terpercaya

Dalam proses jual beli rumah, broker sangat berperan penting karena broker akan membantu owner dalam melakukan pemasaran, ditambah lagi broker sudah mempunyai banyak relasi yang dimana mereka tau target pasar rumah tersebut kira-kira orang yang seperti apa. Maka dari itu, dengan menggunakan jasa broker kemungkinan besar rumah akan lebih cepat terjual daripada dipasarkan sendiri.



Share